TRANSLASI DAN DILATASI: TRANSFORMASI GEOMETRI PADA OBAT HERBAL SI-ARTIS ROCK'S


Lihat sebelumnya....Selama ini penduduk Indonesia hanya mengembangkan sistem usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terhadap Obat Herbal Si-Artis Rock’s. Jika bisnis awal berbasis usaha kecil minimum, sebaliknya setelah menemukan teknologi yang efisien maka usaha tersebut berubah menjadi usaha berbasis kaya miliaran.


Untuk mengubah sistem basis tersebut diperlukan beberapa cara yang tepat. Penulis ingin membahas cara tepat dan benar dalam sebuah bisnis menggunakan sistem transformasi geometri. Transformasi geometri merupakan suatu fungsi yang mengaitkan antar setiap titik di suatu bidang dengan aturan tertentu. Transformasi geometri yang dibahas penulis meliputi translasi (pergeseran) dan dilatasi (perbesaran).
Sumber Gambar: SlidePlayerinfo
Metode pertama yaitu menggunakan metode translasi. Translasi adalah transformasi yang memindahkan setiap titik pada bidang menurut jarak dan arah tertentu. Di dunia bisnis, metode translasi mampu mengubah sistem pola pikir pada manusia. Sistem tersebut berfungsi untuk menggeser sistem mental menuju kedewasaan. Seiring bertambahnya usia, maka daya pikir dan mental akan mengalami perubahan. Seiring bertambahnya kecerdasan, maka keinginan untuk memperoleh hal yang lebih maju akan muncul. Sehingga, jika diterapkan pada dunia bisnis, seseorang mampu mengubah sistem bisnis lokal menjadi sistem bisnis non lokal. Salah satunya dengan cara mengembangkan bisnis Obat Herbal Si-Artis Rock’s lebih dari satu daerah dalam satu kawasan. Metode tersebut memiliki tujuan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mengetahui produk herbal pencegah penyakit asam lambung yang tidak memiliki kadar kimia tinggi.


Selanjutnya, metode kedua yaitu menggunakan metode dilatasi. Dilatasi adalah transformasi yang mampu memperbesar suatu objek terhadap titik pusat. Di dunia bisnis, metode tersebut sangat berperan dalam memperbesar suatu wirausaha. Wirausaha tersebut dapat diwujudkan dengan cara menggunakan sistem bisnis berbasis online. Sistem bisnis tersebut mampu menguasai seluruh manusia dimanapun ia berada. Sehingga mampu memudahkan manusia untuk berwirausaha.


Dengan demikian, apabila masyarakat Indonesia mampu memanfaatkan kekayaan alam dan dapat memproduksi Obat Herbal Si-Artis Rock’s dalam skala besar, maka ketergantungan masyarakat Indonesia terhadap obat-obatan kimia dalam mengatasi penyakit asam lambung akan menurun, bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat Indonesia akan berhenti menggunakan obat-obatan kimia. Selain itu, jika masyarakat Indonesia mampu memperhitungkan kebutuhan ekonomi dalam hidupnya, maka secara tidak langsung mereka bisa berwirausaha sendiri di daerahnya. Apabila Obat Herbal Si-Artis Rock’s dapat diperjual-belikan secara online ke seluruh Indonesia bahkan ke seluruh negara, maka kondisi ekonomi masyarakat akan menjadi lebih baik. Selain itu, secara tidak langsung negara Indonesia akan menjadi negara pengekspor terbesar jenis obat herbal ke seluruh negara. Sehingga, cita-cita luhur bangsa dalam membangun Indonesia menjadi negara emas akan tercapai.


Daftar Pustaka
  • Indrastuti, Kustiyaningsih, Sri Mulyanti, dan Sujiyani. 2003. Ekonomi dan Kehidupan. Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional. Diakses tanggal 25 Desember 2017.
  • Jannah, Asnirul dan Randi Ramlan. 2004. Bahan Ajar Matematika Materi Transformasi. Geometri. Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional. Diakses tanggal 10 Desember 2017.
  • Direktorat Gizi. 2017. Kandungan dan Manfaat Buah Sukun. Rumah Sakit Dr. Soetomo Ponorogo.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Comments

UPDATE VIDEO TERBARU

FACEBOOK